Panduan Cara Membuat Channel YouTube agar Menghasilkan Uang

AvatarAyash 0December 29, 20181

Pernah mendengar orang dapat miliaran rupiah dari Youtube? iya, cuma modal video doang. Kalau di luar negeri sih udah banyak banget. Di Indonesia sebenarnya juga banyak kok. Mungkin kamu saja yang tidak tahu. Kali ini, kalian bisa menyimak panduan membuat channel youtube plus bagaimana sih, cara menggunakannya untuk cari duit? jadi, jangan sampai terlewat 1 kalimat pun. Karena ini tutorial membuat channel Youtube, yang banyak dicari orang.

Cara membuat Channel youtube, dan cara mencari uang dari Youtube memang menjadi trend menarik akhir-akhir ini. Saking gilanya, orang Indonesia sampai melakukan hal konyol. Sebut saja channelnya Halilinta, itu, yang suka prank atau kerjain cewek pakai mobil mewah. Nah, ada lagi Ricis, yang juga banyak viralnya. Setiap upload selalu saja membuat orang berkomentar.

Panduan Cara Membuat Channel YouTube

Panduan ini cukup dengan modal gmail saja. Iya, akun gmail yang akan membawa kamu ke sebuah setingan ringan, kemudian kamu akan memulai mengisi channel kamu. O, ya, konsep main YouTube sih mudah kok. Kamu hanya perlu mengisi Video secara rutin. Semakin banyak video di channel kamu, itu semakin baik.

Nah, sedikit tips. Akan lebih baik kalau kamu memasukkan video yang bisa viral, atau yang banyak dicari orang. Karena ini akan membuat orang berkunjung ke channel kamu. Sehingga channel kamu akan ramai dicari orang. Ok, jika sudah paham konsepnya, sekarang kita masuk ke panduannya. Pastikan kamu sudah punya email di Gmail.com. Ready?

  • Langkah Pertama

Siapkan akun gmail, kemudian silakan buka situs YouTube.com. Jika sudah, masuk ke situs tersebut dengan akun Gmail yang sudah kamu siapkan. Perhatikan gambar di bawah ini.

Panduan membuat channel YouTube

  • Langkah Kedua

Kamu akan disuruh login ke email. Nah, di sini kamu masukkan username dan pasword yang ada. Kemudian kamu teruskan ke langkah selanjutnya. Sebab, di sini sudah masuk ke situs YouTube. Perhatikan gambar di bawah ini.

  • Panduan ,moneytize akun YouTube
  • Langkah Ketiga

Klik Icon YouTube, lalu klik setting. Di sini kamu akan mensetting channel. Mulai dari nama, sampai lainnya. Perhatikan gambar di bawah ini, agar lebih jelas.

Cara SEO akun YouTube

  • Langkah keempat

Sekarang saatnya kita buat channel. Bagaimana caranya? caranya mari kita perhatikan urutan di bawah ini. Agar lebih jelas dan lebih mudah. O, ya, pastikan kamu menuliskan nama channel yang unik dan mudah diingat.

SEO untuk YouTube

Lanjutkan perintah sampai selesai. Karena semuanya mudah, tinggal ikuti saja perintahnya. Dan akhirnya, kamu sudah punya channel YouTube. Sekarang tinggal memikirkan isinya saja. Minimal seminggu upload 5 video. Asal viral atau memang dibutuhkan banyak orang, kayak video tutorial maka kesempatan dapat subscribe besar. Semoga bermanfaat. Sampai jumpa lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *